Arti Nama dan Harapan Orangtua

Apakah arti sebuah nama? Nyatanya, sejak jadi orok kita telah diberi segudang doa dari orangtua lewat nama yang mereka ‘paksakan’ pada kita. Jika anda tidak terlalu menganggap penting faktor anonimitas dalam ngeblog, anda bisa menceritakan sejarah singkat nama anda beserta harapan orangtua yang terkandung dalam makna nama tersebut. Beberapa hal lagi yang bisa dibahas antara lain:

  • Nama anda terlalu pasaran, terlalu nyleneh, atau bernada nama lawan jenis? Ceritakan pengalaman lucu atau memalukan anda akibat memiliki nama itu.
  • Tafsirkan ulang arti nama anda dengan berbagai kamus nama yang tersebar di internet (hasil pencarian Google untuk ‘name dictionary’).
  • Jika anda diberi kesempatan untuk mengganti nama secara legal, apa anda akan mengambilnya? Nama baru apa yang akan anda gunakan (beserta artinya), dan kenapa itu yang dipilih?
  • Untuk anda yang akan atau sudah punya anak (yang belum menikahpun boleh berandai-andai): Apa arti nama anak anda, dan kenapa nama itu yang dipilih? Bagaimana proses pencarian serta seleksi namanya, dan siapa saja yang dilibatkan serta dimintai saran?

[Comot satu ide lagi secara acak…]

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: