Misteri yang Mistis-Mistis

Meskipun anda atau pembaca anda mengaku sebagai orang yang sangat rasional dan anti takhayul, menceritakan kisah-kisah seram tetap menjadi salah satu trik jitu untuk mencekam pembaca blog anda. Tidak perlu anda sendiri yang mengalaminya untuk bisa menceritakan hal ini (meskipun pengalaman pribadi sudah bisa menjadi nilai tambah tersendiri); Untuk yang satu ini, cerita-cerita “konon”, “katanya”, atau “ini terjadi pada saudaranya teman saya” juga masih dapat membumbui aura kengerian cerita anda.

Ceritanya pun tidak harus berhadapan dengan makhluk yang ‘nyata’; Rasa tidak enak atau merindingnya bulu kuduk ketika melewati tempat tertentu juga bisa menjadi bahan cerita anda. Atau anda malahan termasuk salah satu dari sedikit orang yang bisa melihat makhluk halus? Menarik sekali bila anda mau menceritakan dari mana anda mendapat kekuatan itu, dan hal-hal apa saja yang anda alami dan lakukan dengannya.

Apa? Masih tidak mau percaya juga akan cerita-cerita semacam itu? Kalau anda memang setangguh itu, anda bisa pula menceritakan hal yang sebaliknya; Bagaimana anda tidak pernah mengalami atau merasa apa-apa di sebuah tempat, sementara orang lain bisa ‘melihat’ kalau tempat itu angker dan sudah ketakutan setengah mati. Mengapa anda tidak percaya dengan hal-hal itu, atau mengapa anda tidak mau merasa takut olehnya?

[Comot satu ide lagi secara acak… ]

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: