Hewan Peliharaan Ngeblog

Zaman sekarang, hewan peliharaan begitu disayang oleh manusia sampai-sampai merekapun dibuatkan blog (pet blog) oleh pemiliknya. Tapi anda tidak perlu seekstrim itu untuk membicarakan banyak hal mengenai binatang-binatang lucu di blog anda.

  • Apa hewan peliharaan anda (cantumkan foto mereka agar lebih menarik!)? Kenapa spesies itu dan hewan yang itu yang anda pelihara? Apa anda memberinya nama, dan apa arti nama itu?
  • Ceritakan sejarah awal anda ‘bertemu’ hewan peliharaan anda. Dipungut di suatu tempat, diberi kenalan, atau dibeli dari toko?
  • Kejadian-kejadian menarik apa saja yang anda alami bersama (atau karena) hewan peliharaan anda itu?
  • Kalau anda punya sejarah memelihara hewan lebih dari sekali, anda bisa ceritakan mengenai ‘akhir’ pemeliharan hewan-hewan anda yang terdahulu. Kabur? Mati kecelakaan? Mati karena tua? Diberikan ke orang lain? Bagaimana perasaan anda saat itu?
  • Apakah anda punya kesukaan atau kebencian (atau bahkan fobia!) pada hewan peliharaan tertentu? Ceritakanlah alasannya.

Tidak punya binatang peliharaan? Masih ada beberapa hal yang bisa dibahas dalam blog anda mengenai hal ini:

  • Mengapa anda tidak punya hewan peliharaan? Karena benci binatang tertentu? Memang malas merawat? Dilarang orangtua? Atau ada alasan-alasan lain?
  • Meskipun saat ini anda tidak memiliki hewan, apakah waktu kecil anda pernah memeliharanya? Ceritakanlah kalau ada, dan mengapa kini anda tidak lagi memeliharanya.
  • Jika anda saat ini dapat atau boleh memelihara hewan, hewan apa yang akan ada pelihara (jangan terpaku pada hewan piaraan tradisional; liarkan imajinasi anda!) dan mengapa?

[Comot satu ide lagi secara acak… ]

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: