Katakan dengan Gambar

Merasa blog anda kering dan membosankan? Mungkin bukan konten atau isi tulisan anda yang salah, tapi karena anda tidak menyertakan gambar. Yap, memasukkan gambar dapat menambah semarak blog anda dan membuat mata pembaca bisa beristirahat sejenak dari baris-baris teks yang ada. Pada umumnya ada tiga posisi dalam blog yang dapat digunakan untuk meletakkan gambar:

Di kepala (header) blog. Gambar yang ada di sini berfungsi sebagai papan nama yang memberitahukan pembaca mengenai blog apa yang sedang mereka kunjungi saat itu. Gambar di sini juga dapat membedakan blog anda dari blog-blog lain yang mungkin punya desain blog sejenis.

Di sisi pinggir (sidebar) blog. Di sini gambar dapat berupa foto/avatar sang pemilik blog atau banner yang menggambarkan ideologi politik/sosial/moral yang didukung oleh si blogger. Selain itu, penggunaan gambar bertautan dapat memandu pembaca ke halaman-halaman lain dari blog anda.

Di dalam postingan/tulisan blog itu sendiri. Di sini gambar dapat berperan sebagai ilustrasi dari sebuah tulisan, atau pengganti tulisan itu sendiri. Blog yang lebih berfokus pada gambar lazimnya disebut artblog (untuk seni grafis) atau photoblog (untuk fotografi).

[Comot satu ide lagi secara acak… ]

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: