Kembali ke Asal: Blog Sebagai Web Log

Pada awal mulanya, blog tercipta sebagai web log , yaitu rekam jejak perjalanan surfing seseorang. Situs atau blog apa saja yang telah dikunjungi hari ini? Adakah yang baru dan unik? Adakah artikel yang menurut anda menarik dan patut direkomendasikan ke orang lain untuk dibaca juga? Dalam perkembangannya, penulis web log kemudian turut mencantumkan komentar (bisa pujian/persetujuan, perbaikan, tambahan, atau kritik/sanggahan) mereka terhadap situs atau web log lain yang mereka kunjungi, sehingga akhirnya terwujudlah blog seperti yang ada sekarang ini.

Kalau anda termasuk pengguna internet yang senang berkelana melihat konten-konten baru, menarik bila anda juga menceritakan kepada pembaca apa saja yang anda temukan selama menyusuri belantara dunia maya dan apa tanggapan anda terhadapnya. Terdengar terlalu membosankan untuk sebuah blog? Faktanya, blog-blog terpopuler di dunia seperti Boing Boing atau Techcrunch adalah blog yang rutin melakukan hal seperti ini. Blogger senior Indonesia seperti Enda Nasution juga melakukan hal yang sama di blognya. Jadi andapun tidak usah kuatir catatan anda tidak akan dilirik…

“Tapi…saya mulai dari mana?”

Mulai dari situs pencari seperti Google atau Yahoo adalah langkah awal yang bagus. Tapi kalau anda menganggap saran itu masih terlalu umum, berikut saya cantumkan beberapa jenis situs yang bisa anda tengok-tengok untuk mencari berita bagus:

[Comot satu ide lagi secara acak… ]

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: