Kakak, Adik, dan Saudara Lainnya

Blog anda melulu bercerita tentang anda dan pikiran anda sendiri? Mungkin kini saatnya untuk mengalihkan panggung dan memberikan waktu dan tempat sejenak untuk orang-orang yang sedarah dengan anda: Kakak, adik, atau saudara-saudara yang lainnya. Apa saja yang bisa dituliskan tentang mereka?

Anda bisa memfokuskan pada satu atau dua orang saudara yang paling akrab dengan anda untuk setiap post. Tak perlu mencari yang seumur jika memang tidak ada: Kalau anda punya oom, tante, atau bahkan kakek-nenek yang sangat ‘nyambung’ dengan anda, itu malah membuat post anda lebih menarik lagi.

Perkenalkan mereka pada para pembaca: Siapa mereka, apa hubungannya dengan anda, dan mengapa anda merasa klop dengan mereka? Apa saja pengalaman anda yang paling menarik atau berkesan bersamanya? Anda bisa pula mewawancarai mereka, atau meminta mereka menuliskan sesuatu untuk ditampilkan di blog anda. Topiknya sebenarnya bisa terserah apa saja sesuai keinginan mereka, tapi anda bisa pula meminta mereka menuliskan sesuatu mengenai diri anda. Pasti anda dan para pembaca blog anda bakal penasaran akan apa kata orang-orang terdekat anda tentang anda sendiri.

[Comot satu ide lainnya secara acak…]

Satu Tanggapan

  1. Membaca beberapa artikel di blog ini rasanya seperti mendapat inspirasi baru cara dan etika menulis dalam blog dan banyak hal tentang blog. Terima kasih atas pencerahkannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: