Cerita Di Tempat Kerja

Menceritakan apa-apa saja yang terjadi di tempat kerja dengan gamblang dan lepas bebas pada umumnya malah membuat anda tidak nyaman: Bagaimana kalau bawahan, atasan, atau rekan kerja membacanya? Selain menyamarkan nama anda dan pihak-pihak yang terlibat, mungkin anda bisa menceritakan tempat kerja anda dengan cara lain yang sebelumnya tidak pernah anda lakukan:

  • Daripada ngomongin bawahan, atasan, atau rekan kerja… bagaimana kalau anda ngomongin klien/customer ? Ada pengalaman yang menyebalkan, atau justru membuat orang sekantor ngakak terbahak-bahak?
  • Jangan cuma ngeblog tentang tempat kerja ketika anda kesal dengan sesuatu atau seseorang. Coba ceritakan sesuatu yang positif yang anda alami hari itu atau yang pernah anda alami.
  • Siapa teman-teman bekerja anda? Bagaimana persahabatan anda dengan mereka? Semua pengalaman atau acara-acara after-office yang anda lakukan bersama mereka bisa jadi kisah yang menarik.
  • Apa sih sebenarnya pekerjaan anda? Jangan sungkan untuk menceritakannya; Mungkin membosankan bagi anda yang melakukanna tiap hari, tapi siapa tahu memberi insight bagi pembaca blog anda.

Bagaimana kalau anda belum atau tidak bekerja (di sini ‘bekerja’ diartikan sebagai kerja kantoran atawa bekerja pada orang)? Mungkin anda bisa menceritakan kenapa anda belum atau tidak bekerja. Menganggur karena lamarannya belum diterima? Repot mengurus anak dan rumah tangga? Dapat warisan atau nomor togel yang tembus?

Bagaimana kalau anda masih duduk di bangku sekolah atau kuliah? Anda bisa pula menuliskan mengenai pekerjaan idaman anda. Mengapa pekerjaan itu yang menjadi impian anda? Apa hal-hal yang menarik dari pekerjaan itu? Mungkin anda malah bisa membantu teman-teman anda yang lagi kebingungan menentukan masa depannya.

[Comot satu ide lagi secara acak…]

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: